15 Tanaman Hias Gantung yang Cocok di Rumahmu

9. Tanaman Million Bells

Tanaman hias ini adalah tanaman asli Amerika Selatan. Dalam satu tanaman ini bisa terdapat bebrapa warna bunga yang tumbuh, diantaranya yaitu  biru, ungu, merah muda, dan kuning. Jadi jangan kaget kalau indahnya bikin sejuk pikiran. hehe. Tanaman hias ini adalah tanaman gantung terbaik, sebab waktu berbunganya tidak kenal musim.

perpaduan yellow million bells dengan bunga lainnya

perpaduan yellow million bells dengan bunga lainnya

10. Tanaman Sedum Morganianum

Tanaman hias yang satu ini adalah tanaman hias yang membutuhkan pencahayaan matahari yang banyak tetapi hanya butuh sedikit air. Tanaman ini mirip dengan tumbuhan kaktus, jadi tidak terlalu repot bila kamu menanamnya. Tanaman ini cuma perlu disiram 2 kali dalam satu hari.

Baca juga: 25 Tanaman Hias Dalam Ruangan Penyejuk Udara dan Mata

Sedum Morganianum pas sebagai tanaman hias gantung

Sedum Morganianum pas sebagai tanaman hias gantung

11. Tanaman Bunga Lipstick

Dinamakan bunga lipstick karena bentuk bunganya yang hampir menyerupai lipstik wanita. Tetapi warna pada bunga ini tidak cuma merah saja, namun ada beberapa warna seperti merah muda, orange, dan kuning. Tanaman hias ini juga merupakan tanaman hias yang perawatannya mudah.

Lipstick flower yang digantung cukup indah

Lipstick flower yang digantung cukup indah

12. Tanaman Petunia

Penyebaran tanaman hias petunia sudah sampai keseluruh dunia. Sebab tanaman ini telah menjadi favorit tanaman hias gantung. Untuk merawat tanaman hias petunia ini terbilang relatif cukup mudah. Cuma memerlukan air secukupnya dan sinar matahari juga secukupnya, mirip dengan tanaman Sedum Morganianum.

Petunia wall. So beauty!

Petunia wall. So beauty!

13. Tanaman Jenggot Putih

Dinamakan janggut putih Sebab tanaman ini tumbuhnya menyerupai janggut manusia yang berwarna putih. hehehe. Tanaman ini sangat bagus jika digantung, sebab tanaman ini akan tumbuh kebawah. Bentuknya yang unik dan warnanya yang cerah membuat banyak orang menyukai tanaman ini.

jenggot putih sebagai tanaman hias gantung

jenggot putih sebagai tanaman hias gantung

14. Tanaman Lobelia

Tanaman lobelia ini adalah tanaman yang bagus digantung pada tempat yang banyak terpapar sinar matahari dengan kondisi tanah yang tidak kering. Warna bunga lobelia yang paling banyakyaitu warna biru muda keunguan. Selain itu juga ad yang mempunyai warna merah, putih, biru, dan atau pink.

Bunga Lobelia yang sangat indah

Bunga Lobelia yang sangat indah

Ketika bunga tanaman ini tumbuh bermekaran, akan terlihat sangat cantik. Perwatan bunga ini cukup dengan memberikan air ketika musim panas atau musim gugur. kamu dapat memberikan pupuk cair setiap 6 pekan sekali untuk mempercepat pertumbuhannya.

15. Tanaman Fuchsia

Tanaman hias Fucshia berasal dari Karibia. Pada hakikatnya tanaman fuchsia ini merupakan semak belukar atau pohon yang mempunyai ukuran kecil. Ketika berbunga, tanaman hias fuchsia mempunyai bunga yang amat cantik dan indah. Mempunyai warna pada bunga yang amat mencolok untuk dilihat.

Fuchsia sangat cocok menjadi tanaman hias gantung

Fuchsia sangat cocok menjadi tanaman hias gantung

Dan untuk perawatannya, tanaman hias ini membutuhkan lingkungan yang sejuk dan memerlukan banyak air untuk keberlangsungan hidupnya. Pada umumnya, tanaman hias fuchsia ini berbunga pada saat musim semi akhir sampai awal musim gugur. Tanaman ini bar berbunga setelah 12 minggu.

Baca Juga: 6 Tanaman Hias Buah yang Indah dan Bermanfaat

Bingung memilih tanaman hias gantung karena banyaknya pilihan? Saran saya pilihlah yang bisa tumbuh sesuai dengan iklim rumahmu dan yang kamu anggap paling bisa kamu rawat. Sekian dulu.

Leave a Reply