25 Tanaman Hias Dalam Ruangan Penyejuk Udara dan Mata

21. Tanaman hias Monstera

tanaman hias dalam ruangan, monstera delicosa

tanaman hias dalam ruangan, monstera delicosa

Tanaman hias monstera sebenarnya memiliki sekitar 50 jenis spesies, tetapi yang paling terkenal diatara 50 jenis itu adalah Monstera Deliciosa atau Swiss cheese plant.

Tanaman Monstera adalah tanaman yang pada dasarnya bagus di tempat gelap, tempatkan tanaman ini sejauh mungkin dari sinar matahari. jangan memberikan terlalu banyak air, bahkan mungkin anda harus menyiramnya lagi saat tanahnya mengering. Jika daun Monstera pucat, hal ini disebabkan karena gizi yang buruk.

22. Tanaman hias Elkhorn dan Staghorn atau Tanduk Rusa

tanaman hias dalam ruangan, tanduk rusa

tanaman hias indoor cantik, tanduk rusa

Salah satu tanaman hias dalam ruangan sekaligus tanaman penyaring udara. Disarankan selama musim panas, disiram sekali atau dua kali seminggu. sedangkan pada musim dingin, disiram sekali setiap dua minggu. juga harus menghindari membersihkan daun.

Hal penting lainnya, jika bermaksud menempatkan Tanaman hias Elkhorn di pot dalam waktu yang lama, direkomendasikan tanaman ini direndam dalam air selama satu jam per minggu.

23. Tanaman hias Philodendron

tanaman hias dalam ruangan, Philodendron

tanaman hias indoor cantik, Philodendron

Tanaman yang cukup tahan banting untuk dijadikan sebagai tanaman hias dalam ruangan. Tanaman ini baiknya diletakkan pada ruang lumayan gelap karena membutuhkan intesitas cahaya rendah.

Di musim panas disarankan sering disiram dan tidak membiarkan tanah benar-benar kering. sedangkan, musim dingin lebih rendah jumlah menyiramnya. idealnya saat tumbuh dengan menambahkan pupuk cair setiap dua minggu.

24. Tanaman hias pakis pedang

tanaman hias dalam ruangan, pakis pedang

tanaman hias dalam ruangan, pakis pedang

Tanaman penyaring udara yang baik karena mampu menyerap racun formalin dari cat atau pernis kayu. Tanaman ini sangat ideal untuk tempat yang gelap, namun perlu diketahui bahwa tempatkan pada tempat yang sangat lembab, setiap hari diperlukan untuk semprot untuk mencoba untuk menjaga kelembaban.

Baca juga: 6 Tanaman Hias Buah yang Indah dan Bermanfaat

25. Sirih Gading

tanaman hias indoor cantik, sirih gading

tanaman hias indoor cantik, sirih gading

Sirih gading adalah jenis tumbuhan merambat yang biasa ditanam orang sebagai penghias taman atau ruangan. Uniknya tumbuhan ini apabila ditanam di dalam pot daunnya akan mengecil. Potongan cabangnya dapat bertahan hidup cukup lama jika diberi air pada bagian pangkalnya.

Sirih gading cukup popular sebagai tanaman hias dalam ruangan. Tumbuhan ini bisa hidup dengan baik hanyadengan media tanam air puti. Tanaman ini juga cukup bagus sebagai tanaman penyaring udara. Sangat cocok diletakkan di beranda atau pekarangan rumahmu

Sekian 25 tanaman hias indoor yang kami suuhkan untuk anda yang mungkin bisa menjadi referensi untuk bertanam. jika anda memiliki saran tanaman hias indoor yang cantik lainnya silahkan berkomentar. Selamat membaca tanaman hias rekomendasi kami yang lainnya.

Leave a Reply