Kenalan dengan 17th Century Tulip Bulb, Tanaman Hias Bunga yang Mahal

Tanaman hias bunga 17th century tulip bulb ini berasal dari negeri kincir angin, Belanda. Pada umumnya dipakai sebagai perlambang cinta oleh sepasang kekasih yang sedang kasmaran. Tak banyak informasi mengenai bunga tlip ini yang dapat kami dapatkan.

Tanaman hias 17th century tulip bulb sesungguhnya salah satu dari tulip mania. Tulip mania sendiri sesungguhnya bukanlah spesies bunga tulip, melainkan era dimana bunga tulip ini amat popular dan dicari-cari orang.

Konon katanya pada masa tulip mania tidak mengherankan melihat orang berbondong-bondong menjual asset-aset berharganya seperti tanah cuma untuk membeli sebuah bunga tulip. Gila!! Malah pada puncak era tulip mania ini, harga jenis bunga tulip meningkat sampai 10 kali lipat dari harga normalnya.

Baca juga: Cara Menanam dan Merawat Bunga Dahlia serta Manfaatnya

Harga bunga pada masa tulip mania ini bervariasi, tergantung dari jenisnya. Namun dari keseluruhan bunga tersebut, bunga 17th century tulip bulp ini lah salah satu jenisnya yang paling mahal.

tanaman hias bunga 17th century tulip bulb membuat banyak orang rela menjual tanah dan rumah di era abad 17

tanaman hias bunga 17th century tulip bulb membuat banyak orang rela menjual tanah dan rumah di era abad 17

Harga Bunga 17th Century Tulip Bulb

Dikisahkan bahwa pada abad ke-17, harga dari bunga satu ini mungkin merupakan harga bunga termahal dalam dunia yakni ini dihargai sekitar 10.000 gulden atau sekitar 72 Juta tetapi itu dalam perhitungan abad ke-17.

Sampai sekarang saja, untuk bisa memiliki tanaman hias bunga ini, Kamu perlu merogoh kantong sekitar 2-10 juta per tangkainya. Kelangkaan dan keindahaan yang dipunyai oleh bunga 17th century tulip bulb inilah yang membuat harganya makin meroket.

Hal itu mengakibatkan sebuah fenomena tersendiri pada abad tersebut dimana banyak orang pada masa itu tidak takut untuk menjual tanah dan harta mereka cuma untuk mendapat benih dari bunga 17th century Tulip Bulb ini,

Dikatakan bahwa keuntungan yang dihasilkan dari penjualan bunga ini dapat mencapai 20 kali lipat bila terjual di pasaran. Tetapi pada tahun 1637, harga 17th century Tulip Bulb turun jauh dan malah menjadi sangat murah. Harga yang anjlok tersebut membuat banyak orang yang membelinya sebagai dagangan menjadi merugi dan bangkrut.

Akibat kurangnya data pada tahun tersebut, tidak diketahui apa tepatnya alasan kenapa harga bunga Tulip Bulb ini dapat turun jauh.

Baca juga: Cara Menanam Bunga Tapak Dara dengan Mudah

Bagaimana menurutmu bunga 17th century tulip bulb tersebut? Berminat untuk mengoleksinya? Siaplah untuk merogoh kocek dalam-dalam ya. Sekian dulu, semoga bermanfaat

Leave a Reply